Sabtu, 08 Januari 2011

Kreatifitas Sebagai Keterampilan

Cara terbaik untuk menjadi pemikir kreatif adalah bersikap seperti seorang pemikir kreatif. Mari kita lihat bagaimana sikap orang kreatif. Pemikir kreatif adalah:
* Mempertanyakan segalanya
* Menghasilkan gagasan
* Mencari apa yang mungkin bekerja lebih baik
* Mematahkan paradigm
* Mengambil tindakan

Pemikir kreatif mempertanyakan segalanya

Bagi orang yang kreatif, rasa ingin tahu adalah pandangan hidup. Mereka selalu ingin tahu, berjiwa petualang. Mereka harus mengetahui apa yang menyebabkan segala sesuatu. Ketika masih kecil, mereka mengintip bagian belakang pesawat televisi untuk memeriksa apakah ada orang-orang kecil yang keluar masuk dari belakang. Juga saat kita sedang memasang lemari atau sedang memasak, mereka pasti akan mencoba membantu. Pemikir kreatif hebat dalam mengikuti inovasi teknis dan cara baru berpikir tentang berbagai hal, hanya dengan mengikuti sifat ingin tahu mereka. Kita bisa mengembangkan kemampuan ini dengan berlatih. Mulai dengan membiasakan bertanya mengapa dan bagaimana. Tantanglah semua hal dan semua orang.

Pemikir kreatif menghasilkan gagasan

Cara terbaik untuk mendapatkan gagasan yang hebat adalah dengan menghasilkan banyak gagasan. Semakin banyak gagasan yang kita punyai, semakin hebat pilihan kita. Seorang penemu, Dr. Yoshio Nakamata, pemegang 2300 hak paten, mendorong para pemikir kreatif, “Isilah otak Anda, terus memompa informasi ke dalamnya.

read more

News : "Jalin Persahabatan dalam Keberagaman" Keluarga Besar BCA KCU Matraman

“Jika menyelepekan orang lain, maka kita akan sombong. Jika kita menyepelekan diri sendiri, maka kita akan rendah diri.

Kalimat diatas adalah kalimat yang diucapkan oleh Yasier A. Utama kepada ratusan karyawan BCA KCU Matraman dalam acara “Jalin Persahabatan dalam Keberagaman” yang diadakan di Gunung Geulis Resort, Ciawi hari Sabtu, 20 November 2010.

Seperti mendapat inspirasi, peserta yang mendengarkan materi yang disampaikan oleh Yasir, associate trainer PELANGI TC, menganggukan-anggukan kepala. Difasilitatori oleh Yasir yang energik dan jenaka, dibantu oleh Jeremia Ingmar trainer dari PELANGI TC dengan gaya mengajar khas Quantum Learning mampu menyedot perhatian sekitar 160 peserta. Antusias peserta terlihat dari awal acara sampai dengan akhir acara.

Outbound dengan mengusung tema persahatabatan bertujuan untuk menciptakan karyawan yang mempunyai jiwa yang hangat, terbuka untuk bersahabat baik kepada sesama karyawan dan juga kepada nasabah BCA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar